Tips Dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ada beebrapa cara mengatasi ejakulasi dini yang dipercaya ampuh untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ejakulasi dini adalah suatu hal yang dapat merusak hubungan suami dengan istri. Hal tersebut dikarenakan bila seseorang yang mengalami ejakulasi dini hanya memiliki durasi waktu yang sebentar dalam berhubungan badan. Pada dasarnya durasi sebentar bukanlah permasalahan pokok dalam suatu hubungan antara suami dengan istri, tetapi permasalahannya terletak pada perasaan puas yang diperoleh dari hubungan badan tersebut. Hubungan badan yang memiliki durasi sebentar karena disebabkan ejakulasi dini tersebut bisa saja berdampak pada kepuasaan pasangan. Apa bila hal tersebut dibiarkan begitu saja dapat mengakibatkan berbagai hal yang tidak diinginkan seperti perselingkuhan.


            Ejakulasi dini sendiri dapat disebabkan berbagai faktor. Namun penyebab yang paling umum dikarenakan kebiasaan masturbasi atau onani. Masturbasi atau onani sendiri adalah kebiasaan mengeluarkan cairan seksual tanpa hubungan badan, tetapi dapat menggunakan tangan atau pun alat bantu seks. Kebiasaan tersebut boleh saja sesekali dilakukan. Namun apa bila terlalu sering dapat menyebabkan otot atau syaraf yang mengatur ejakulasi dapat berkurang kemampuannya sehingga dapat terjadi ejakulai dini. Cara mengatasi ejakulasi dini yang disebabkan karena hal tersebut sangatlah banyak seperti pengobatan alternative atau pun herbal. Namun cara mengatasi ejakulasi dini tersebut terkadang dampaknya kurang terasa untuk sebagian orang. Entah hal tersebut juga dipengaruhi sugesti masing masing individu atau tidak.

            Namun setelah melihat penyebab permasalah ejakulasi dini yang umum tersebut maka salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang terbaik terdapat pada penyebab permasalahan tersebut sendiri. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengurangi intensitas kebiasaan masturbasi tersebut. Dengan mengurangi intensitas masturbasi maka otot yang mengatur ejakulasi tersebut memiliki waktu untuk mengembalikan ke kondisi semula sehingga ejakulai tidak cepat terjadi. Cara tersebut dipercaya dapat mengobati ejakulai dini tanpa minum obat kuat sebelum melakukan hubungan badan. Terlebih lagi dengan menggunakan obat maka kinerja jantung terus dipacu untuk bekerja dan hal tersebut tidak cukup baik jika sering dilakukan.