Brand Terkenal

Cara Merawat Baterai Smartphone Agar Awet Tahan Lama

Bagaimanakah cara merawat baterai smartphone agar awet? Mungkin ini merupakan pertanyaan yang sangat ingin diketahui jawabannya oleh para pengguna smartphone. Karena sekarang ini melakukan perawatan terhadap baterai merupakan topik penting untuk dipahami. Terlebih dengan munculnya smartphone yang memiliki baterai non removable, atau tidak bisa dilepas. Sehingga jika baterai smartphone rusak, maka akan sangat sulit dalam mengganti baterai handphone. Maka akan lebih baik jika kita melakukan tindakan pencegahan dengan lebih memperhatikan perawatan baterai handphone. Selain bisa membuat handphone dan baterai jadi lebih awet, juga bisa menghindarkan dari kesulitan melakukan penggantian baterai pada smartphone dengan baterai non removable. Pada techmob.info akan diberikan beberapa saran untuk ini.

Lalu bagaimakah cara merawat baterai smartphone agar awet? Pertama, anda bisa memperhatikan proses charging pada smartphone anda. Ketika anda charging daya baterai, anda perlu segera mencabut charger jika daya baterai sudah penuh. Bila anda membiarkan charger tetap mencancap dalam waktu lama, akan membuat baterai menjadi tidak awet dan cepat rusak. Kedua, anda perlu mengurangi melakukan charging dengan power bank. Sekarang ini banyak orang pasti lebih gemar charging smartphone dengan power bank. Karena power bank praktis dibawa juga power bank bisa melakukan charging pada smartphone lebih cepat. Namun anda perlu tahu bahwa charging dengan power bank akan mengalirkan daya lebih tinggi dibanding charging dengan kontak listrik. Ini membuat baterai bisa kelebihan muatan sehingga menjadikan baterai cepat menggelembung dan cepat rusak.


cara merawat baterai smartphone agar awet lain adalah memperhatikan dalam penggunaan dan penempatan. Dalam penggunaan, anda perlu menghentikan penggunaan smartphone bila smartphone sudah memberikan tanda-tanda overheat. Menghindarkan smartphone agar tidak overheat sangat membantu dalam menjaga keawetan baterai juga smartphone itu sendiri. Sedangkan dalam hal penempatan, anda perlu berhati-hati agar tidak menempatkan smartphone pada tempat dengan suhu yang tinggi. Karena ini bisa membuat baterai melepaskan daya berlebih yang akan membuat smartphone bisa jadi overheat meskipun anda sedang tidak menggunakannya.